Resep Sambal Goreng Tahu Ceceg Anti Gagal

Sambal Goreng Tahu Ceceg.

Sambal Goreng Tahu Ceceg

Anda sedang mencari inspirasi resep sambal goreng tahu ceceg yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal goreng tahu ceceg yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal goreng tahu ceceg, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sambal goreng tahu ceceg enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sambal goreng tahu ceceg yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sambal Goreng Tahu Ceceg menggunakan 13 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sambal Goreng Tahu Ceceg:

  1. Ambil 3 buah tahu putih, potong dadu.
  2. Ambil 150 gr ceceg/kulit sapi.
  3. Siapkan 2 sdm bumbu kuning (lihat resep).
  4. Sediakan 1 buah cabe merah.
  5. Ambil 5 buah cabe rawit.
  6. Gunakan 2 buah bamer iris tipis (opsi).
  7. Ambil 1 siung baput iris tipis (opsi).
  8. Ambil 2 lembar daun salam.
  9. Sediakan 2 lembar daun jeruk.
  10. Gunakan 1 sdm santan kental.
  11. Sediakan secukupnya Garam, gula, penyedap.
  12. Sediakan Minyak goreng.
  13. Siapkan 50-100 ml air.

Cara membuat Sambal Goreng Tahu Ceceg:

  1. Goreng tahu setengah matang. Tiriskan. Rebus ceceg 5 menit, buang airnya. Tiriskan..
  2. Panaskan sedikit minyak dalam pan. Tumis bawang sampai harum lalu cabe. Kemudian masukkan bumbu kuning, daun salam dan jeruk. Aduk rata. Lalu masukkan ceceg dan tahu. Masukkan air. Aduk2..
  3. Masukkan santan kental, gula, garam, kaldu bubuk. Aduk2. Kemudian koreksi rasa. Masak hingga air menyusut. Matikan api, kemudian sajikan..

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sambal goreng tahu ceceg yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel