Resep Balado udang kentang Anti Gagal

Balado udang kentang.

Balado udang kentang

Anda sedang mencari ide resep balado udang kentang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal balado udang kentang yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari balado udang kentang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan balado udang kentang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat balado udang kentang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Balado udang kentang menggunakan 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Balado udang kentang:

  1. Ambil 500 gr udang ukuran sedang.
  2. Gunakan 2 buah kentang ukuran sedang potong sesuai selera.
  3. Ambil Jahe, lengkuas, daun salam, daun jeruk.
  4. Gunakan Gula, garam, merica, penyedap rasa.
  5. Sediakan Bahan halus (saya tumbuk kasar).
  6. Siapkan 3 siung bawang putih.
  7. Gunakan 7 siung bawang merah.
  8. Ambil 1 buah tomat ukuran sedang.
  9. Siapkan 15 buah cabe merah keriting (bisa campur dengan hijau).

Cara menyiapkan Balado udang kentang:

  1. Bersihkan udang, beri sedikit garam, goreng sebentar, tiriskan.
  2. Rendam potongan kentang dalam air garam, goreng, tiriskan.
  3. Tumis bumbu halus bersama dengan bumbu dapur hingga harum. Beri gula, garam, merica, koreksi rasa. Jika minyak sudah terpisah dari bumbu, masukan udang dan kentang goreng. Aduk rata, angkat..
  4. Catatan: untuk bahan yang dihaluskan (tumbuk kasar) sesuai selera. Makin banyak bahan, makin sedap rasanya. Saya sendiri karena kurang bawang merah, saya iriskan bawang bombay..

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Balado udang kentang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel