Resep Ayam bakar taliwang feat Sambal Mangga (recook : mba Ami Zareen), Sempurna

Ayam bakar taliwang feat Sambal Mangga (recook : mba Ami Zareen).

Ayam bakar taliwang feat Sambal Mangga (recook : mba Ami Zareen)

Sedang mencari inspirasi resep ayam bakar taliwang feat sambal mangga (recook : mba ami zareen) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar taliwang feat sambal mangga (recook : mba ami zareen) yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bakar taliwang feat sambal mangga (recook : mba ami zareen), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam bakar taliwang feat sambal mangga (recook : mba ami zareen) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam bakar taliwang feat sambal mangga (recook : mba ami zareen) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam bakar taliwang feat Sambal Mangga (recook : mba Ami Zareen) menggunakan 16 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam bakar taliwang feat Sambal Mangga (recook : mba Ami Zareen):

  1. Sediakan 1 ekor ayam, potong empat bagian.. Cuci bersih.
  2. Ambil 1 sdm gula merah iris.
  3. Ambil 1 sdm kecap manis.
  4. Gunakan 2 lembar daun jeruk, sobek".
  5. Ambil 1 sdt kaldu bubuk.
  6. Siapkan secukupnya Garam.
  7. Sediakan secukupnya Air.
  8. Gunakan Bumbu halus :.
  9. Siapkan 7 siung bawang merah.
  10. Sediakan 3 siung bawang putih.
  11. Gunakan 3 butir kemiri sangrai.
  12. Siapkan 10 buah cabe merah keriting.
  13. Siapkan 10 buah cabe rawit merah.
  14. Sediakan 1 sdt terasi bakar.
  15. Sediakan 2 ruas kencur (aku skip).
  16. Ambil 1 buah tomat merah.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam bakar taliwang feat Sambal Mangga (recook : mba Ami Zareen):

  1. Panaskan minyak goreng, kemudian tumis bumbu halus hingga harum dan matang.
  2. Selanjutnya masukan ayam, aduk hingga berubah warna.
  3. Setelah itu, masukan gula merah, kecap manis, kaldu bubuk, dan garam.. Kemudian tambahkan air, aduk rata.. Masak hingga ayam matang dan bumbu meresap.
  4. Bakar ayam sambil sesekali di olesi sisa bumbu hingga kering tp jngn terlalu gosong (aku panggang ayamnya di teflon).
  5. Setelah matang, angkat dan sajikan hangat dengan sambal mangga.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam bakar taliwang feat Sambal Mangga (recook : mba Ami Zareen) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel