Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam panggang sambel matah, Lezat Sekali

Ayam panggang sambel matah. Sambal matah adalah sambal mentah khas Bali. Sambal matah ini sangat cocok untuk disantap dengan ayam goreng, ayam bakar, ikan goreng, ikan bakar, seafood bakar bahkan daging panggang atau barbeque. Menggiurkan bukan sepiring ayam sambal matah dipadukan nasi putih hangat?

Ayam panggang sambel matah Yuk, coba resep Ayam Panggang Sambal Matah ini. Resep Ayam Panggang - Salah satu menu makanan favorit masyarakat Indonesia adalah ayam. Berbagai olahan daging ayam disukai semua kalangan Ayam panggang merupakan salah satu olahan dari daging ayam yang menjadi favorit.

Sedang mencari inspirasi resep ayam panggang sambel matah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam panggang sambel matah yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam panggang sambel matah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam panggang sambel matah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Sambal matah adalah sambal mentah khas Bali. Sambal matah ini sangat cocok untuk disantap dengan ayam goreng, ayam bakar, ikan goreng, ikan bakar, seafood bakar bahkan daging panggang atau barbeque. Menggiurkan bukan sepiring ayam sambal matah dipadukan nasi putih hangat?

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam panggang sambel matah yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam panggang sambel matah menggunakan 13 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam panggang sambel matah:

  1. Ambil 100 gram dada ayam fillet.
  2. Gunakan 1 sdt olive oil.
  3. Sediakan Secukupnya himalaya salt.
  4. Ambil Secukupnya garam.
  5. Sediakan Bahan sambel matah.
  6. Gunakan 7 siung bawang merah.
  7. Gunakan 1 buah serai bagian putihnya.
  8. Gunakan 10 buah cabe rawit.
  9. Ambil 5 lembar daun jeruk segar buang tulangnya.
  10. Ambil Secukupnya himalaya salt.
  11. Sediakan 1/2 sdt gula pasir (me skip krn diet).
  12. Gunakan 1/2 buah perasa. jeruk nipis.
  13. Siapkan 3 sdm coconut oil (panaskan).

Menu ini memiliki bentuk seperti ayam bakar, hanya. Hal ini dimaksudkan agar bumbu bisa meresap pada ayam secara merata. Sambal matah adalah sambal tradisional Bali yang dapat ditemukan di seluruh daerah di Provinsi Bali. matah memiliki arti mentah. Sambal matah merupakan sambal yang berbahan mentah tanpa digerus (diulek).

Langkah-langkah membuat Ayam panggang sambel matah:

  1. Potong dadu dada ayam lalu cuci bersih. Marinate dengan olive oil,garam,merica diamkan dlm Chiller 30 menit..
  2. Panaskan pan kemudian beri sedikit olive oil panggang dada ayam hingga berubah warna..
  3. Iris semua bahan sambel matah, taruh pada mangkok saji. Kemudian panaskan coconut oil siram pada campuran sambel matah. Koreksi rasa ya. Selamat menikmati.

Cara membuat sambal matah ala Bali, mudah dibuat dan bahannya sederhana. Sambal matah menjadi salah satu komponen dalam sajian ini. Kamu juga bisa menikmati sambal matah sebagai makanan pendamping ikan bakar, ayam goreng dan aneka lauk lain. Bikin saja kreasi pasta atau ayam panggang berbumbu sambal matah. Pasta: Angel Hair Sambal Matah Selama ini pasta diberi saus krim atau bolognese.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam panggang sambel matah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel