Langkah Mudah untuk Membuat Pepes Tahu Teri Medan, Lezat Sekali

Pepes Tahu Teri Medan.

Pepes Tahu Teri Medan

Sedang mencari inspirasi resep pepes tahu teri medan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pepes tahu teri medan yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pepes tahu teri medan, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan pepes tahu teri medan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat pepes tahu teri medan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pepes Tahu Teri Medan menggunakan 19 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Pepes Tahu Teri Medan:

  1. Sediakan 2 Blok Tahu Cina,haluskan dengan garpu.
  2. Gunakan 100 gr teri medan,rendam air panas 10menit,tiriskan.
  3. Gunakan 2 butir telur.
  4. Sediakan 1 genggam daun kemangi.
  5. Siapkan 2 batang daun bawang,iris 1cm.
  6. Ambil 10 lembar daun salam.
  7. Siapkan 5 batang sereh,ambil bagian putihnya,potong 2 bagian.
  8. Ambil secukupnya Garam.
  9. Ambil secukupnya Gula pasir.
  10. Gunakan secukupnya Merica bubuk.
  11. Siapkan secukupnya Kaldu jamur.
  12. Gunakan secukupnya Daun pisang.
  13. Sediakan Tusuk gigi secukupnya.
  14. Gunakan Bumbu Halus.
  15. Sediakan 6 butir bawang merah.
  16. Gunakan 3 siung bawang putih.
  17. Gunakan 4 buah cabai merah keriting (bisa tambah rawit jika ingin pedas).
  18. Ambil 1 cm kunyit.
  19. Siapkan 2 butir kemiri.

Langkah-langkah membuat Pepes Tahu Teri Medan:

  1. Campurkan tahu yg sudah dihaluskan dengan bumbu halus,daun kemangi & daun bawang. Lalu bumbui sesuai selera (jangan terlalu banyak garam dahulu,karena ada teri medan yg sudah asin) dengan garam,gula,merica & kaldu jamur. Aduk rata,tes rasa. Jika sudah pas,masukkan teri medan & telur. Aduk rata kembali. Sisihkan..
  2. Panaskan kukusan. Siapkan daun pisang yg telah dipotong & dibersihkan,beri 1 lembar daun salam dan 1 potongan sereh,lalu beri adonan pepes. Bungkus pepes sesuai selera. Lakukan langkah yg sama hingga adonan habis..
  3. Kukus pepes selama 30 menit. Sajikan pepes selagi hangat..
  4. TIPS : Jika Pepes sudah agak dingin,pepes bisa dibakar sebentar (hingga daun pembungkus sedikit berwarna coklat) diatas teflon untuk lebih mengeluarkan aroma khas..

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pepes Tahu Teri Medan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel