Cara Gampang Membuat Pepes ikan peda Anti Gagal

Pepes ikan peda. Episode masak kali ini yzmalicious sharing salah satu menu olahan ikan asin Peda merah yang berasal dari Jawa Barat yaitu Pepes Ikan Peda. Yenisafira.com - Apakah anda sudah pernah mencicipi masakan pepes ikan peda? Resep Pepes Ikan - Salah satu bahan makanan yang kaya akan kandungan protein adalah ikan.

Pepes ikan peda Lihat juga resep Oseng oseng Ikan Peda Jagung Manis enak lainnya. Hari ini Yodha ngajak jalan.jadinya.postingnya telat. Tapi memang, suasana di luar, di pusat-pusat perbelanjaan rame.serasa hari libur.

Anda sedang mencari ide resep pepes ikan peda yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pepes ikan peda yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Episode masak kali ini yzmalicious sharing salah satu menu olahan ikan asin Peda merah yang berasal dari Jawa Barat yaitu Pepes Ikan Peda. Yenisafira.com - Apakah anda sudah pernah mencicipi masakan pepes ikan peda? Resep Pepes Ikan - Salah satu bahan makanan yang kaya akan kandungan protein adalah ikan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pepes ikan peda, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan pepes ikan peda yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pepes ikan peda yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pepes ikan peda memakai 13 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Pepes ikan peda:

  1. Ambil 3 ekor ikan peda.
  2. Siapkan 3 ikat Kemangi.
  3. Siapkan 2 siung Daun bawang.
  4. Ambil 3 siung Bawang merah.
  5. Siapkan 2 siung Bawang putih.
  6. Ambil 1 ruas Jahe.
  7. Siapkan 1 Sereh.
  8. Sediakan Daun jeruk.
  9. Ambil Daun salam.
  10. Ambil Gula.
  11. Gunakan 3 sendok Minyak sayur.
  12. Ambil Daun pisang.
  13. Gunakan 1 buah Tomat.

Cara membuat pepes ikan asin peda daun singkong. Cara mudah memasak pepes ikan peda daun singkong. Aneka Pepes Pepes Ayam Pepes Ikan Kembung Pepes Tahu Jamur. Cara Memasak Ikan Peda Goreng Enak.

Cara menyiapkan Pepes ikan peda:

  1. Cuci ikan peda.
  2. Iris cabe,bawang merah,bawang putih,tomat,daun bawang,jahe Memarkan sereh.
  3. Tumis bumbu yg sudah d iris.setelah aga layu masukan ikan peda beri gula.
  4. Terakhir masukan daun kemangi.sisihkan....
  5. Bungkus ikan yg sudah d bumbui dg daun pisang.lalu kukus 15 menit.
  6. Bisa lngsung d makan.atau kalo mau lebih wangi sehabis d kukus d panggang lg dg teplon.
  7. Taraaaaa siap d hidangkan dg sambal terasi dan lalapan.

Pepes Ikan Peda Asin termasuk makanan sehat mengandung banyak vitamin D dan juga makanan yang seger. Makanan sederhana ini mudah kok membuatnya. Log in or create an account to see photos of Pepes Ikan Peda. Anda penikmat Pepes Ikan dan tertarik untuk memasaknya sendiri di rumah? Pepes memang sajian khas Indonesia yang sangat menggoda.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Pepes ikan peda yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel