Resep Pepes tahu, Lezat

Pepes tahu.

Pepes tahu

Anda sedang mencari ide resep pepes tahu yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pepes tahu yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pepes tahu, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan pepes tahu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan pepes tahu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Pepes tahu menggunakan 13 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Pepes tahu:

  1. Siapkan 4 butir tahu putih.
  2. Ambil 2 cabe merah kecil.
  3. Siapkan 1/2 potong tomat.
  4. Siapkan secukupnya Daun kemangi.
  5. Sediakan 1/2 sdt garam.
  6. Ambil 2-3 sdm gula.
  7. Ambil Daun pisang dan tusuk lidi secukupnya.
  8. Sediakan ●BUMBU HALUS.
  9. Siapkan 2 cabe merah besar.
  10. Gunakan 2 inci kunyit.
  11. Gunakan 4 cabe merah kecil.
  12. Siapkan 3 siung bawang putih.
  13. Gunakan 3 siung bawang merah.

Cara membuat Pepes tahu:

  1. Siapkan tahu dan hancurkan tahu ssmpai merata.
  2. Cuci bersih daun kemangi dan potong serong cabe merah kecil dan potong kotak kecil tomat lalu sisihkan.
  3. Masukan cabe merah kecil dan besar, masukan juga bawang putih dan merah lalu tambahkan kunyit dan beri sedikit air lalu blender sampai halus.
  4. Tumis bumbu halus tadi sampai harum wangi dan masukan garam, gula lalu aduk sampai merata sampai air nya menyerap setelah itu angkat.
  5. Masukan bumbu halus tadi ke dalam tahu yg sudah di hancurkan lalu aduk sampai merata setelah itu masukan irisan cabe merah dan tomat serta daun kemangi lalu aduk sampai merata.
  6. Setelah merata, siapkan daun pisang dan masukan adonan tahu secukupnya ke dalam daun pisang lalu tutup rapat dan tusuk atas nya dengan lidi (lihat tips).
  7. Selanjutnya steam / kukus selama 15 menit setelah itu angkat dan hidangkan.
  8. Pepes tahu siap di makan, selamat mencoba.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Pepes tahu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel