Resep Pepes Ikan Kembung Sederhana, Bikin Ngiler

Pepes Ikan Kembung Sederhana.

Pepes Ikan Kembung Sederhana

Anda sedang mencari ide resep pepes ikan kembung sederhana yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pepes ikan kembung sederhana yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pepes ikan kembung sederhana, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan pepes ikan kembung sederhana enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pepes ikan kembung sederhana yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Pepes Ikan Kembung Sederhana menggunakan 10 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Pepes Ikan Kembung Sederhana:

  1. Ambil 5 ekor ikan kembung.
  2. Siapkan 1/2 buah jeruk nipis.
  3. Siapkan 2 buah serai.
  4. Gunakan 5 buah cabai merah.
  5. Siapkan Secukupnya daun jeruk.
  6. Ambil Bumbu halus :.
  7. Gunakan 4 siung bawang merah.
  8. Siapkan 3 siung bawang putih.
  9. Sediakan Secukupnya kunyit.
  10. Gunakan Secukupnya garam.

Cara menyiapkan Pepes Ikan Kembung Sederhana:

  1. Selain bumbu halus, semuanya diiris. Lalu ikan yang sudah bersih (cuci buang ingsang) di tempatkan di atas foil. Baluskan bumbu kuning, lalu tabur cabai, serai, daun jeruk, dan potongan jeruk nipis. Bungkus alumunium foil..
  2. Kukus di panci pengukus yang sudah panas kita2 45 menit..
  3. Angkat pepes, lalu keringkan menggunakan teflon sampai bau harum tercium..
  4. Pepes ikan kembung siap dinikmati..

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat pepes ikan kembung sederhana yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel