Langkah Mudah untuk Membuat Pepes ikan kembung, Enak Banget

Pepes ikan kembung. Pepes ikan kembung bumbu pedas adalah salah satu sajian olahan ikan kembung yang istimewa. Selain itu, sajian ini juga sehat jadi ibu bisa menghidangkannya untuk semua anggota keluarga. Tips dan cara membuat pepes ikan kembung, Semoga dengan adanya video ini bisa membantu teman teman di rumah yang bingung mau masak apa atau tidak tau resep.

Pepes ikan kembung Ikan pepes kembung begitu menggiurkan, apalagi dengan campuran daun kemangi dan cabai rawit. #pepesikankembung ala PW. Ikan Kembung segar yg sdh dibumbuin, diberi daun jeruk. Pepes ikan adalah hidangan lauk asal jawa barat yang berbahan dasar ikan, resep pepes ikan kembung salah satunya.

Sedang mencari inspirasi resep pepes ikan kembung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pepes ikan kembung yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pepes ikan kembung, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan pepes ikan kembung yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Pepes ikan kembung bumbu pedas adalah salah satu sajian olahan ikan kembung yang istimewa. Selain itu, sajian ini juga sehat jadi ibu bisa menghidangkannya untuk semua anggota keluarga. Tips dan cara membuat pepes ikan kembung, Semoga dengan adanya video ini bisa membantu teman teman di rumah yang bingung mau masak apa atau tidak tau resep.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pepes ikan kembung yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Pepes ikan kembung memakai 14 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Pepes ikan kembung:

  1. Ambil 4 ikan kembung (me : 3 ikan kembung).
  2. Ambil 10 siung bawang merah.
  3. Ambil 3 siung bawang putih.
  4. Siapkan 10 buah cabe merah (me : 1/2).
  5. Sediakan 1 ruas kunyit (me 2 ruas kunyit, suka banget kunyit❤️).
  6. Sediakan Kemiri 3 butir yang sudah disangrai terlebih dahulu.
  7. Ambil 1/2 ruas jahe.
  8. Siapkan 2 ruas lengkuas.
  9. Sediakan 4 lembar daun salam.
  10. Ambil 1 batang sereh (me : 3 batang sereh).
  11. Sediakan 1 buah tomat merah.
  12. Sediakan 1 buah tomat hijau.
  13. Siapkan Bahan pelengkap :.
  14. Gunakan Daun bawang,daun kemangi (skip),daun pisang,daun jeruk nipis.

Bila pepes ikan tersebut dilanjut dengan proses pembakaran tentunya akan. Resep Pepes Ikan Kembung - ikan kembung merupakan kaya akan sumber protein dan sangat mudah didapatkan di toko tradisional ataupun. Lauk pepes ikan ini sangat mudah dibuat di rumah. Ikan kembung banyak dijadikan sebagai ikan laut konsumsi oleh banyak orang, karena harga ikan Ikan kembung merupakan jenis ikan laut yang termasuk ke dalam ikan pelagis kecil, artinya mereka.

Cara membuat Pepes ikan kembung:

  1. Bersihkan ikan dengan jeruk nipis, sisihkan.
  2. Blender bawang merah, bawang putih, cabe merah,kemiri, sereh, lengkuas. Pindahkan bumbu halus ke wadah beri garam.
  3. Siapkan bahan pelengkap yang sudah dicuci.
  4. Bumbu halus (no. 2) ke wadah beri 1sdm Royco ayam. Masukkan.. koreksi rasa, masukkan ikan yg sudah dibersihkan...
  5. Diamkan biar meresap supaya ikan meresap.
  6. Siapkan daun, kukus lakukan sampai matang.
  7. Panggang sampai kering, tidak ada air yg menetes.

Jika ingin merasakan lezatnya ikan kembung pepes berikut adalah resep dan cara memasaknya. lumuri ikan kembung dengan bumbu halus. siapkan daun pisang untuk membungkus dan letakan. pepes ikan kembung bumbu kemangi pedas resep dapur ab Yg suka pepes, cobain resep ini yah. Aku pilih ikan kembung, karna. pepes ikan kembung bumbu kemangi pedas resep dapur ab Yg suka pepes, cobain resep ini yah. Ikan kembung merupakan antara jenis ikan yang banyak digunakan dalam masakan. Resep Membuat Pepes Ikan Kembung Daun Kemangi. Harga Ikan Kembung - Ikan kembung merupakan salah satu jenis ikan laut yang mirip dengan ikan cakalang dan ikan tongkol.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pepes ikan kembung yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel