Bagaimana Membuat Udang Balado Simpel, Enak

Udang Balado Simpel.

Udang Balado Simpel

Anda sedang mencari inspirasi resep udang balado simpel yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal udang balado simpel yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari udang balado simpel, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan udang balado simpel enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan udang balado simpel sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Udang Balado Simpel menggunakan 12 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Udang Balado Simpel:

  1. Gunakan 1 kg udang.
  2. Ambil 1/4 kg cabe merah.
  3. Siapkan 8 bawang merah.
  4. Ambil 4 bawang putih.
  5. Siapkan 1 sdt terasi.
  6. Siapkan 1 buah tomat.
  7. Gunakan Air putih/air kaldu.
  8. Ambil 1 buah jeruk nipis.
  9. Sediakan Garam.
  10. Ambil Gula.
  11. Sediakan Minyak goreng untuk menggoreng.
  12. Ambil Minyak goreng untuk menumis.

Cara membuat Udang Balado Simpel:

  1. Bersihkan udang...rendam dengan jeruk nipis dan sedikit garam...kurang lebih 15 menit.
  2. Blender cabe merah sampai halus. Kalo mau di ulek manual juga boleh.
  3. Rahang halus bawang merah dan bawang putih. Tomat potong kecil kecil.
  4. Setelah udang direndam jeruk nipis dan garam...cuci bersih kembali. Lalu goreng dengan minyak banyak sampe kering boleh atau mau setengah matang juga boleh. Lalu sisihkan.
  5. Panaskan minyak secukupnya. Tumis bawang merah lalu bawang putih sampe harus. Lalu masukkan tomat. Masukkan terasi. Masak sampai layu.
  6. Kemudian masukkan cabe merah yang sudah di blender/ilegal. Lalu tambahkan air/air kaldu...sedikit saja supaya cabe nya matang.
  7. Tambahkan gula garam...koreksi rasa. Masak terus sampe warna cabe nya jadi merah tua.
  8. Masukan udang yang sudah di goreng. Aduk aduk. tambahkan air/air kaldu sedikit...masak sampai bumbu meresap.
  9. Udang balado siap disajikan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Udang Balado Simpel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel