Langkah Mudah untuk Membuat Sambal ijo khas padang yang Lezat

Sambal ijo khas padang.

Sambal ijo khas padang

Anda sedang mencari ide resep sambal ijo khas padang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal ijo khas padang yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal ijo khas padang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sambal ijo khas padang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sambal ijo khas padang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sambal ijo khas padang memakai 7 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sambal ijo khas padang:

  1. Ambil 15 buah cabe keriting hijau.
  2. Sediakan 2 siung bawang putih.
  3. Sediakan 5 siung bawang merah.
  4. Siapkan 2 sdm minyak goreng.
  5. Ambil 4 buah tomat hijau kecil.
  6. Ambil 2 lembar daun jeruk (sy skip).
  7. Sediakan Secukup nya garam dan gula putih.

Langkah-langkah membuat Sambal ijo khas padang:

  1. Cuci bersih semua bahan, masukan semua bahan dalam ulekan,ulek kasar saja.
  2. Goreng sambal sampai layu,tambahkan garam dan gula,cek rasa, setelah matang matikan api (sy tdk masak terlalu matang,jadi masih hijau seger).
  3. Sajikan dengan lauk dan lalapan favorite.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sambal ijo khas padang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel