Resep Sambal Terasi Cabe Hijau, Bisa Manjain Lidah

Sambal Terasi Cabe Hijau.

Sambal Terasi Cabe Hijau

Anda sedang mencari inspirasi resep sambal terasi cabe hijau yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal terasi cabe hijau yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal terasi cabe hijau, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sambal terasi cabe hijau enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sambal terasi cabe hijau yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sambal Terasi Cabe Hijau memakai 10 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sambal Terasi Cabe Hijau:

  1. Ambil 💞Bahan sambal.
  2. Gunakan 75 gram cabe besar hijau.
  3. Ambil 50 gram cabe rawit hijau.
  4. Siapkan 5 siung bawang merah.
  5. Ambil 4 siung bawang putih.
  6. Siapkan 1 buah tomat belah jd 2.
  7. Ambil 3/4 sdt garam.
  8. Siapkan 1/2 sdt bubuk kaldu.
  9. Ambil 1.5 sdt gula pasir.
  10. Gunakan 1/2 sdt terasi matang.

Langkah-langkah membuat Sambal Terasi Cabe Hijau:

  1. Cuci bersih bahan smabal, potong2 cabe besar hijau dan cabe rawit potong sedikit ditengah2 supaya saat menggoreng tdk meletus. Tomat belah jd 2 goreng setengah matang.
  2. Setelah itu masukkan ke choper tambahkan terasi, giling kasar yah jng terlalu lembut.
  3. Panaskan wajan beri sisa minyak untuk menggoreng cabe tadi, lalu aduk aduk sampai agak set, tambahkan lg minyaknya dan masukkan garam, bubuk kaldu serta gula pasir, aduk aduk kembali sampai benar benar set dan sedikit berminyak. Matikan api.
  4. Simpan dalam wadah tertutup, di suhu ruang sambal hijau terasi ini tahan 3 hr, apabila di masukkan kedalam lemari es, kalau malas mau memanaskan. Keluarkan 1 jam sebelum waktu makan. Enak banget pas gak terlalu pedas..

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sambal terasi cabe hijau yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel