Resep Sambal ikan/ayam bakar or goreng Anti Gagal

Sambal ikan/ayam bakar or goreng.

Sambal ikan/ayam bakar or goreng

Sedang mencari ide resep sambal ikan/ayam bakar or goreng yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal ikan/ayam bakar or goreng yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal ikan/ayam bakar or goreng, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sambal ikan/ayam bakar or goreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sambal ikan/ayam bakar or goreng sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambal ikan/ayam bakar or goreng memakai 9 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sambal ikan/ayam bakar or goreng:

  1. Siapkan cabe rawit.
  2. Siapkan cabe keriting.
  3. Gunakan bawang merah.
  4. Sediakan bawang putih.
  5. Ambil tomat.
  6. Ambil jeruk kunci / kasturi.
  7. Sediakan terasi abc bakar.
  8. Ambil Garam dan kladu.
  9. Gunakan Gula merah (aku tambah kan).

Cara menyiapkan Sambal ikan/ayam bakar or goreng:

  1. Ulek / blender kecuali jeruksemua bahan hingga halus yg diinginkan.
  2. Peras jeruk dan Siap di sajikan dgn ikan, ayam bakar / goreng.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sambal ikan/ayam bakar or goreng yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel