Resep Sambal Goreng Kentang Anti Gagal

Sambal Goreng Kentang.

Sambal Goreng Kentang

Anda sedang mencari ide resep sambal goreng kentang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal goreng kentang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal goreng kentang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sambal goreng kentang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sambal goreng kentang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sambal Goreng Kentang menggunakan 19 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sambal Goreng Kentang:

  1. Siapkan 700 gr kentang.
  2. Siapkan 5 pasang hati ayam.
  3. Ambil 300 gr wortel.
  4. Sediakan 1 sdm gula merah.
  5. Sediakan 1 sdm gula putih.
  6. Siapkan 1 sdt garam.
  7. Gunakan 1/2 sdt merica.
  8. Sediakan 1 sdt kaldu jamur.
  9. Siapkan 2 lembar daun salam.
  10. Ambil 4 lembar daun jeruk(tambahan dari sy).
  11. Sediakan 2 batang serai di gepre (tambahan dari sy).
  12. Siapkan 300 ml air.
  13. Ambil Bumbu halus :.
  14. Gunakan 10 buah bawang merah.
  15. Sediakan 5 buah bawang putih.
  16. Sediakan 8 buah cabe merah.
  17. Ambil 3 butir kemiri.
  18. Ambil 1 buah tomat (buang biji nya).
  19. Gunakan Cabe rawit (sy skip biar anak2 bisa ikut makan).

Cara membuat Sambal Goreng Kentang:

  1. Potong dadu kentang dan wortel lalu goreng hingga matang.potong dadu juga hati ayam setelah di rebus sampai matang (rebus dgn 1 lembar daun salam dan daun jeruk untuk menghilangkan bau amis nya).
  2. Blender semua bahan bumbu halus, tumis dgn ditambahkan daun dalam, sereh, daun jeruk Tambahkan 300 ml air. Tambahkan garam, gula, merica, kaldu jamur lalu koreksi rasanya..
  3. Masak hingga air menyusut lalu tiriskan..

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sambal Goreng Kentang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel