Resep Sambal Bawang Daun Jeruk ala Dapoer Mama Cindhy - WAJIB RECOOK - Anti Gagal

Sambal Bawang Daun Jeruk ala Dapoer Mama Cindhy - WAJIB RECOOK -.

Sambal Bawang Daun Jeruk ala Dapoer Mama Cindhy - WAJIB RECOOK -

Lagi mencari ide resep sambal bawang daun jeruk ala dapoer mama cindhy - wajib recook - yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal bawang daun jeruk ala dapoer mama cindhy - wajib recook - yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal bawang daun jeruk ala dapoer mama cindhy - wajib recook -, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sambal bawang daun jeruk ala dapoer mama cindhy - wajib recook - enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sambal bawang daun jeruk ala dapoer mama cindhy - wajib recook - yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sambal Bawang Daun Jeruk ala Dapoer Mama Cindhy - WAJIB RECOOK - memakai 10 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sambal Bawang Daun Jeruk ala Dapoer Mama Cindhy - WAJIB RECOOK -:

  1. Siapkan 15 Siung Bawang Merah.
  2. Gunakan 12 Siung Cabe Merah Keriting.
  3. Sediakan 5 Siung Cabe Rawit Merah.
  4. Sediakan 3 Siung Rawit Hijau.
  5. Siapkan 4 Lembar Daun Jeruk (iris tipis²).
  6. Ambil Secukupnya Garam.
  7. Ambil Secukupnya Gula Pasir.
  8. Ambil 1 sdt Kaldu Ayam (Pakai Kaldu Jamur juga Ok kok).
  9. Sediakan Secukupnya Minyak Goreng (untuk menggoreng Cabe dan Bawang).
  10. Sediakan 5 sdm Minyak Goreng (Untuk Menggoreng Cabe Bawang yg sdh diulek).

Cara menyiapkan Sambal Bawang Daun Jeruk ala Dapoer Mama Cindhy - WAJIB RECOOK -:

  1. Bersihkan dan Cuci bersih bahan² Cabe dan Bawang. Goreng Cabe dan Bamer (jangan sampe kering ya). Setelah itu diulek, masukan Kaldu Ayam/Jamur. Ulek sampai tekstur yang dimau. Koreksi rasa. Setelah itu panaskan Minyak Goreng, masukan ulekan cabe bawang, masak hingga berubah warna, masukan irisan Daun Jeruk. Aduk perlahan. Lalu angkat dan sajikan..
  2. Ini loh Moms penampakan Sambal Bawang Daun Jeruk 😊 Selamat Mencoba Moms! Dijamin pasti ketagihan..hehe dan akan jadi salah aatu sambal favorite keluarga.. 😉.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sambal Bawang Daun Jeruk ala Dapoer Mama Cindhy - WAJIB RECOOK - yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel