Resep Sambal Bawang Anti Gagal

Sambal Bawang.

Sambal Bawang

Lagi mencari inspirasi resep sambal bawang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal bawang yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal bawang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sambal bawang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sambal bawang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sambal Bawang menggunakan 4 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sambal Bawang:

  1. Siapkan 10 cabai rawit merah.
  2. Sediakan 10 bawang putih sedang.
  3. Gunakan secukupnya Garam.
  4. Gunakan 5 sendok makan Minyak panas.

Cara membuat Sambal Bawang:

  1. Ulek bawang merah dan bawang putih, beri garam dan penyedap (opsional) lalu tuang minyak panas. Cicipi rasa, sajikan.
  2. Tips: gunakan minyak bekas goreng ayam ungkep agar sambal terasa gurih..
  3. Jika tidak terlalu suka bawang putih, porsi bawang putih bisa dikurangi. Jika tidak suka terlalu pedas, bisa tambahkan cabai merah besar (namun akan terasa sedikit pahit). Atau bisa juga campur dengan cabai rawit hijau.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sambal bawang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel