Easiest Way to Prepare Yummy Udang goreng saos mentega

Udang goreng saos mentega. Jangan lupa Subscribe channel ini karna akan banyak resep dan cara memasak yang kami sediakan untuk. Untuk membuat bumbu saosnya, panaskan mentega diatas wajan dengan api kecil-sedang sampai mencair, lalu tumis bawang bombai hingga harum kemudian tambahkan saos tiram, kecap manis, aduk rata, beri gula. Hidangan Utama Goreng Udang Palmia Margarine Serbaguna.

Udang goreng saos mentega Resep Udang Goreng Saos Mentega yang Paling Gampang Buatnya. di coba di rumah ya guys. rasa udang goreng menteganya. Udang Goreng Mentega - eKitchen with Chef Norman Program yang menyuguhkan berita atau informasi menarik dari dunia. Celup udang ke adonan basah lalu adonan kering,goreng hingga kecoklatan. You can cook Udang goreng saos mentega using 10 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Udang goreng saos mentega

  1. It's of Bahan Bahan : 500 gram udang ukuran besar.
  2. It's 1 buah of jeruk nipis 1/2 sdt garam 1/2 sdt merica bubuk.
  3. You need 1 buah of bawang bombay/bawang besar di iris tipis tipis.
  4. You need 4 siung of bawang putih dicincang halus.
  5. Prepare 2 buah of cabe diiris tipis.
  6. Prepare 3 sdm of mentega.
  7. Prepare 2 sdm of saus tiram.
  8. Prepare 2 sdm of kecap manis.
  9. It's 2 sdm of kecap inggris.
  10. It's 1/2 sdm of kaldu ayam bubuk.

Udang goreng saos mentega. foto: Instagram/@eunice_euston. Goreng udang dengan mentega sampai berubah warna, sisihkan. Tumis bawang putih dengan mentega (bekas menggoreng udang) sampai harum. Masakan Udang Goreng Mentega ala Dapoer Om Iffat

Udang goreng saos mentega step by step

  1. Bersihkan udang nya sampai bersih,lalu lumuri dengan jeruk nipis beri garam,dan merica.diam kan sebentar biar meresap bumbunya..
  2. Panaskan minyak,goreng udah sampai berubah warna tp jangan terlalu matang lalu angkat..
  3. Panaskan mentega tumis bawang putih sampai harum dan masukan bawang bombay,cabe merah,lalu aduk dan masukan udangnya masukan saus inggris,kecap manis,saus tiram,kaldu bubuk,aduk sampai rata dan koresi rasa bila udah terasa cukup angkat dan sajikan..
  4. Selamat mencoba👩‍🍳.

Apakah Anda pernah mendengar sebuah peribahasa yang mengatakan, "Ada Nah, saya pun tidak ingin ketinggalan untuk ikut memplesetkannya menjadi "Ada udang goreng di balik saos mentega" yang memiliki arti ada. Resep udang goreng mentega yang pecaaaah banget. Kalau kita makan di resto, sudah tentu mahal untuk menikmati udang goreng mentega. Selanjutnya, tumis bumbu resep Udang Goreng Mentega berupa bawang putih dan bawang bombai dengan menggunakan api sedang hingga tumisan terasa harum; Setelah tumisan terasa harum, segera masukkan kecap manis dan saos dengan takaran sesuai selera Anda Resep udang goreng mentega. Cairkan mentega dan tumis bawang putih lalu tambahkan tiga sdm kecap inggris.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel