Bagaimana Membuat Ayam Bakar Pedas Manis & Sambal Terasi Matang Anti Gagal

Ayam Bakar Pedas Manis & Sambal Terasi Matang.

Ayam Bakar Pedas Manis & Sambal Terasi Matang

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam bakar pedas manis & sambal terasi matang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar pedas manis & sambal terasi matang yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bakar pedas manis & sambal terasi matang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam bakar pedas manis & sambal terasi matang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam bakar pedas manis & sambal terasi matang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Bakar Pedas Manis & Sambal Terasi Matang menggunakan 16 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Bakar Pedas Manis & Sambal Terasi Matang:

  1. Sediakan 3 sayap ayam.
  2. Siapkan 3 paha ayam.
  3. Sediakan Bumbu Halus.
  4. Gunakan 7 cabe merah keriting.
  5. Siapkan 5 cabe rawit.
  6. Siapkan 1 buah tomat merah.
  7. Ambil 1 sdt terasi.
  8. Gunakan 3 siung bawang putih.
  9. Ambil 5 siung bawang merah.
  10. Siapkan Bumbu tambahan.
  11. Siapkan Secukupnya garam.
  12. Gunakan Secukupnya gula merah.
  13. Sediakan Secukupnya kecap.
  14. Gunakan Secukupnya penyedap rasa.
  15. Ambil Air.
  16. Gunakan Minyak goreng.

Langkah-langkah membuat Ayam Bakar Pedas Manis & Sambal Terasi Matang:

  1. Cuci semua daging ayam.. sisihkan, lalu masukan kedalam panci, dan rebus sebentar agar daging matang sampe kedalam...
  2. Sembari menunggu daging rebus matang, kita siapkan bumbu halus.. masukan kedalam blender, semua yg tertera untuk bumbu halus.. kasih air, blend hingga halus.. sisihkan....
  3. Tengok rebusan ayam tadi ya moms, jika sudah matang, matikan kompor dan tiriskan daging....
  4. Siapkan wajan, tuang bumbu halus.. gongso sampai berbau harum... jika sudah agak surut kasih air lagi moms, kemudian masukkan ayam yg telah direbus td... tambahkan gula, garam, penyedap rasa.. icip icip sesuaikan dengan selera masing masing.. jika rasa sudah pas.. tunggu sampai bumbu asat ya moms...
  5. Jika dirasa sudah agak asat, angkat ayam dan sisihkan pada piring bersih.. bumbu sisa membumbui ayam tadi jangan dibuang moms, gunakan lagi untuk bahan olesan dengan cukup menambahkan kecap....
  6. Siapkan teflon atau alat bakaran lain yg momy punya dirumah, beri minyak sedikit.. tunggu sampai teflon panas.. baru deh bakar ayam.. dibolak balik sembari diolesi bumbu tadi ya moms... lakukan sampai ayam habis 🙂 setelah selesai sisihkan..kemudian,.
  7. Buat sambalnya.. untuk sambal, resepnya saya tulis disini saja ya moms.. (cabe merah keriting 7, cabe rawit 6, tomat 2 buah, terasi 1/2 sdt, bawang merah 5 siung, bawang putih 2 siung) garam, gula merah, dan penyedap rasa goreng semua yg diberi () sampe layu, lalu uleg sampe tingkat kehalusan yg momy inginkan.. kalau saya, setelah saya uleg, sambalnya saya goreng lagi dengan sedikit minyak lalu baru saya masukkan gula merah moms.. cek cek rasa, kalau sudah.. siap dihidangkan dengan lalapan 🙂.
  8. Selamat mencoba resep praktisnya 🤗.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Bakar Pedas Manis & Sambal Terasi Matang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel