Resep Pepes tahu kemangi Anti Gagal

Pepes tahu kemangi. Ikuti Video masak cara membuat pepes tahu nya ya. Resep pepes tahu kemangi khas sunda spesial! Mulai dari resep bumbu pepes tahu kemangi pedas yang dibutuhkan hingga, cara membuat pepes tahu / pais tahu sederhana yang enak dan.

Pepes tahu kemangi Pepes tahu kemangi pun gak kalah lezat dari berbagai jenis pepes lainnya. Nah, kamu bisa ikuti cara membuat dan resep pepes tahu kemangi di bawah ini! Tahu yang akan dibuat pepes dihancurkan terlebih dahulu, lalu dicampur dengan bumbu-bumbu halus, dan bisa ditambahkan bahan lain seperti daun kemangi, cabe rawit dan tomat.

Lagi mencari ide resep pepes tahu kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pepes tahu kemangi yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ikuti Video masak cara membuat pepes tahu nya ya. Resep pepes tahu kemangi khas sunda spesial! Mulai dari resep bumbu pepes tahu kemangi pedas yang dibutuhkan hingga, cara membuat pepes tahu / pais tahu sederhana yang enak dan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pepes tahu kemangi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan pepes tahu kemangi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah pepes tahu kemangi yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Pepes tahu kemangi memakai 14 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Pepes tahu kemangi:

  1. Siapkan 10 buah tahu bandung.
  2. Ambil I butir telur.
  3. Sediakan 1 genggam daun kemangi.
  4. Sediakan 3 buah cabai merah besar, iria kasar.
  5. Gunakan secukupnya Daun pisang.
  6. Siapkan Tusuk gigi secukupnya.
  7. Sediakan Bumbu halus:.
  8. Ambil 1/2 sdt garam.
  9. Ambil Sejumput gula pasir.
  10. Sediakan 1/4 sdt lada bubuk.
  11. Sediakan 2 siung bawang putih.
  12. Ambil 6 siung bawang merah.
  13. Sediakan 3 buah cabai rawit merah.
  14. Gunakan Penyedap rasa (optional).

Campurkan Tahu Putih halus, Bumbu Halus, Telur Ayam, Daun Kemangi dan irisan Cabe Merah. Penggemar pepes tidak boleh ketinggalan resep ini - pepes pindang tahu kemangi. Segera saja kita simak bersama cara membuatnya di sini! Ambil satu lembar daun pisang, beri adonan pepes tahu.

Cara menyiapkan Pepes tahu kemangi:

  1. Hancurkan tahu hingga halus.
  2. Kocok telur hingga tercampur rata antara kuning dan putih.
  3. Campur tahu, telur, daun kemangi, irisan cabai dan bumbu halus, aduk rata.
  4. Bungkus pepes dengan daun pisangsecukupnya kemudian sematkan tusuk gigi di bagian ujung daun, lakukan sampai habis.
  5. Panaskan panci kukusan, lalu kukus pepes selama 20-25 menit.
  6. Angkat pepes yg telah matang, sajikan selagi masih hangat.
  7. Bisa juga sebelum disajikan pepes dibakar agar tercium aroma khas.

Resep dan Cara Membuat Pepes Tahu Kemangi Enak dan Gurih. Pepes tahu adalah resep masakan berbahan dasar tahu yang diolah dibakar/ dipepes dengan dibungkus daun pisang beserta bumbu. Bagi mayoritas ibu rumah tangga, memasak pepes merupakan cara yang paling mudah untuk menghemat anggaran keuangan rumah tangga. Inilah resep pepes tahu daun kemangi enak dan gurih dengan bahan bahan yang mudah didapat dan harganya murah. Resep tahun pepes pedas merupakan salah satu resep masakan tradisional.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pepes tahu kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel