Langkah Mudah untuk Membuat Sambal goreng pete yang Menggugah Selera

Sambal goreng pete.

Sambal goreng pete

Lagi mencari inspirasi resep sambal goreng pete yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal goreng pete yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal goreng pete, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sambal goreng pete yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sambal goreng pete yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sambal goreng pete menggunakan 12 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sambal goreng pete:

  1. Gunakan secukupnya Cabe merah keriting.
  2. Ambil secukupnya Cabe rawit merah.
  3. Gunakan 3 siung bawang merah.
  4. Sediakan 4 siung bawang putih.
  5. Ambil 2 papan pete kupas.
  6. Ambil 2 buah tomat merah.
  7. Sediakan 2 lembar daun salam.
  8. Sediakan 1 bungkus terasi Abc.
  9. Siapkan Minyak goreng.
  10. Sediakan Kaldu bubuk.
  11. Ambil Garam.
  12. Gunakan Gula pasir.

Langkah-langkah membuat Sambal goreng pete:

  1. Cuci bersih semua bahan lalu ulek / blender kecuali pete..
  2. Tumis bumbu yang sudah di haluskan, masukkan daun salam lalu tambahkan kaldu bubuk, garam dan gula pasir sesuai selera..
  3. Tumis sampai bumbu benar² matang tambahkan sedikit air lalu masukkan pete kupas, tunggu sampai menyusut cek rasa dan sajikan..

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sambal goreng pete yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel