Resep Sambel goreng kentang putih telur (359) Anti Gagal

Sambel goreng kentang putih telur (359). Menu sambal goreng kentang ini selalu hadir melengkapi sajian hari Lebaran. Biasanya sambal goreng kentang dikreasikan dengan berbagai bahan lainnya, seperti ati ampela, udang, telur puyuh, teri dan banyak lagi. Nah buat kamu yang ingin mencoba.

Sambel goreng kentang putih telur (359) Inilah resep sambal goreng kentang pedas enak. Resep masakan sambal goreng kentang termasuk dalam resep tradisional yang sangat terkenal sehingga ketinggalan jaman jika anda. Sambal goreng kentang merupakan lauk yang lezat dan cocok untuk berbuka.

Sedang mencari ide resep sambel goreng kentang putih telur (359) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambel goreng kentang putih telur (359) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Menu sambal goreng kentang ini selalu hadir melengkapi sajian hari Lebaran. Biasanya sambal goreng kentang dikreasikan dengan berbagai bahan lainnya, seperti ati ampela, udang, telur puyuh, teri dan banyak lagi. Nah buat kamu yang ingin mencoba.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambel goreng kentang putih telur (359), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sambel goreng kentang putih telur (359) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sambel goreng kentang putih telur (359) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sambel goreng kentang putih telur (359) menggunakan 17 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sambel goreng kentang putih telur (359):

  1. Gunakan 250 gr kentang.
  2. Siapkan Secukupnya putih telur.
  3. Siapkan 100 ml santan.
  4. Siapkan 2 lbr daun salam.
  5. Sediakan 1 btg serai.
  6. Gunakan 1 ruas jari lengkuas.
  7. Siapkan 1/2 bh bawang bombai.
  8. Ambil 2 sdm minyak goreng.
  9. Siapkan Secukupnya garam, gula dan kaldu bubuk.
  10. Ambil Secukupnya bawang goreng.
  11. Ambil Bumbu halus (rebus 5 mnt) :.
  12. Gunakan 1 bh tomat.
  13. Sediakan 4 bh bawang merah.
  14. Ambil 3 siung bawang putih.
  15. Gunakan 3 butir kemiri.
  16. Sediakan 5 bh cabe merah.
  17. Ambil 5 bh rawit setan.

Goreng kentang setengah matang, tiriskan, lalu sisihkan. Masukan telur puyuh, tambahkan santan, aduk sampai mengental. Masukan kentang goreng, garam dan kecap manis, aduk rata. Setelah tinggal dijakarta baru lagi pengetahuan saya Sambel goreng kentang itu ya seperti yang banyak dimasak salah satu pelengkap menu lebaran.

Langkah-langkah membuat Sambel goreng kentang putih telur (359):

  1. Potong2 kentang, kemudian goreng smp kering. Masukkan putih telur dalam loyang yg telah dialas plastik, atau dioles minyak goreng. Kukus smp matang. Potong2..
  2. Haluskan bumbu yg telah direbus. Iris tipis bawang bombai..
  3. Panaskan minyak goreng, tumis bawang bombai smp harum, masukkan bumbu halus, salam, sereh dan lengkuas. Tumis smp harum. (Cat. Boleh ditambah petai).
  4. Beri santan, masukkan telur dan kentang. Tambahkan gula, garam dan kaldu bubuk, tes rasa. Masak smp mengering dan bumbu meresap. Angkat. Tabur bawang goreng..

Kentang bisa menjadi salah satu masakan yang disukai banyak orang. Selain rasanya yang enak dan kandungan karbohidrat yang mengenyangkan, kentang juga mengandung vitamin, mineral, serat dan antioksidan. KOMPAS.com - Telur puyuh rebus dapat kamu olah menjadi sambal goreng yang enak. Tambahkan hati ayam, kentang, dan petai untuk menambah kelezatan sambal goreng. Pastikan untuk mengupas telur dengan tepat agar tidak rusak atau hancur.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sambel goreng kentang putih telur (359) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel