Resep Sambal Tempe Bawang Anti Gagal

Sambal Tempe Bawang.

Sambal Tempe Bawang

Lagi mencari ide resep sambal tempe bawang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal tempe bawang yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal tempe bawang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sambal tempe bawang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sambal tempe bawang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sambal Tempe Bawang menggunakan 8 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sambal Tempe Bawang:

  1. Gunakan 6 potong tempe.
  2. Gunakan 3 siung bawang putih.
  3. Siapkan 3 buah cabe merah.
  4. Ambil 15 buah cabe rawit.
  5. Gunakan Secukupnya garam.
  6. Gunakan 4 sdm tepung terigu.
  7. Ambil Secukupnya air.
  8. Gunakan 3 siung bawang merah.

Langkah-langkah menyiapkan Sambal Tempe Bawang:

  1. Iris tipis tempe. Lalu campurkan tepung terigu,air dan beri garam. Aduk rata. Celupkan tempe bolak balik dalam adonan tepung..
  2. Goreng tempe sampai garing. Lalu tiriskan..
  3. Goreng cabe dan bawang sebentar. Lalu tiriskan. Haluskan cabe dan bawang. Tambahkan garam. Aduk rata..
  4. Ulek kasar tempe diatas bumbu yg sudah dihaluskan. Aduk rata. Sambal tempe bawang siap disajikan..

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sambal Tempe Bawang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel