Resep Sambal Krecek Ati Ampela yang Enak Banget

Sambal Krecek Ati Ampela.

Sambal Krecek Ati Ampela

Lagi mencari ide resep sambal krecek ati ampela yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal krecek ati ampela yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal krecek ati ampela, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sambal krecek ati ampela enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sambal krecek ati ampela yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sambal Krecek Ati Ampela memakai 21 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sambal Krecek Ati Ampela:

  1. Sediakan 2 mangkuk kerupuk rambak.
  2. Sediakan 3 potong ati ayam.
  3. Sediakan 3 potong ampela ayam.
  4. Gunakan 750 ml air.
  5. Gunakan secukupnya pete.
  6. Gunakan 7 buah cabai rawit merah.
  7. Ambil 2 batang sereh, geprek.
  8. Gunakan 4 lbr daun salam.
  9. Ambil 3 lbr daun jeruk.
  10. Siapkan 1 sdm gula jawa.
  11. Gunakan 1 ruas jahe, geprek.
  12. Gunakan 1 ruas lengkuas, geprek.
  13. Sediakan 65 ml santan kental.
  14. Sediakan 1/2 sdm garam.
  15. Siapkan 1/2 sdm kaldu bubuk.
  16. Sediakan Bumbu halus :.
  17. Sediakan 10 buah cabai rawit merah.
  18. Sediakan 6 buah cabai merah keriting.
  19. Siapkan 10 siung bawang merah.
  20. Gunakan 6 siung bawang putih.
  21. Ambil 3 buah kemiri.

Cara membuat Sambal Krecek Ati Ampela:

  1. Tumis bumbu halus bersama sereh, daun salam, daun jeruk, jahe, dan lengkuas. Masak hingga harum dan tidak langu. - Sebelumnya rebus ati dan ampela selama 15 menit, tiriskan dan potong2. kuahnya jangan dibuang. Untuk merendam kerupuk rambak dan untuk kuah sambalnya. - Kemudian tumisan bumbu beri dengan kuah rebusan tadi..
  2. Bila sudah mendidih, masukkan ati ampela, cabai utuh, dan pete. Berikutnya masukkan haram, gula merah, dan kaldu bubuk. Biarkan masak hingga kuah meresap separo..
  3. Masukkan kerupuk rambak yang sudah lemas, beserta santan kental, lalu aduk. merata. Tes rasa pindahkan ke wadah saji..

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sambal Krecek Ati Ampela yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel