Resep Sambal Bawang Lemak Sapi Anti Gagal

Sambal Bawang Lemak Sapi.

Sambal Bawang Lemak Sapi

Lagi mencari inspirasi resep sambal bawang lemak sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal bawang lemak sapi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal bawang lemak sapi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sambal bawang lemak sapi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sambal bawang lemak sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sambal Bawang Lemak Sapi memakai 11 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sambal Bawang Lemak Sapi:

  1. Ambil 15 siung bawang merah (ga kecil ga sedang🤭).
  2. Siapkan 2 siung bawang putih (gede).
  3. Ambil 1 batang wortel.
  4. Sediakan Secukupnya lemak sapi dan dagingnya (uda mateng).
  5. Ambil 2 biji cabe rawit (bisa ditambahin juga sesuai selera).
  6. Sediakan 1 buah tomat (sedang).
  7. Sediakan Secukupnya daun bawang.
  8. Gunakan Sedikit terasi (bisa ga juga).
  9. Siapkan Secukupnya garam halus.
  10. Siapkan Secukupnya penyedap rasa.
  11. Sediakan Secukupnya minyak goreng.

Cara membuat Sambal Bawang Lemak Sapi:

  1. Iris bawang merah,bawang putih,wortel, daun bawang dan tomat. Kemudian potong lemak dan daging sapi sesuai selera.
  2. Panaskan minyak masukkan irisan bawang merah dan bawang putih (Saya biasanya goreng bawang merah dan bawang putih dulu biar harum gitu🤣) tunggu beberapa menit lalu masukkan irisan wortel, daun bawang, tomat, garam, cabe, dan penyedap rasa.
  3. Aduk rata yang ada diwajan, tunggu beberapa menit masukkan lemak dan daging sapi (aduk semuanya dan koreksi rasa). Kalau uda ngerasa mateng, kompor bisa dimatikan🤭 dan siap dimakaaan😋.
  4. Note: Saya biasanya kalau bikin sambal bawang gini pasti pedes gitu, tapi masih belum bisa makan pedas beb😔 makanya pakai cabe 2 biji aja, saya biasanya make 15-20 biji gitu cabe rawit campur yang hijau dan merahnya. Ga tau kenapa kalau makan pedes itu nikmatnya luar biasa🤭 tapi walaupun ga pedes ternyata enak juga😂.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sambal bawang lemak sapi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel