Cara Gampang Menyiapkan Ayam penyet sambal terasi ulek Anti Gagal

Ayam penyet sambal terasi ulek.

Ayam penyet sambal terasi ulek

Anda sedang mencari ide resep ayam penyet sambal terasi ulek yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam penyet sambal terasi ulek yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam penyet sambal terasi ulek, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam penyet sambal terasi ulek yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam penyet sambal terasi ulek yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam penyet sambal terasi ulek memakai 13 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam penyet sambal terasi ulek:

  1. Sediakan 2 paha ayam atas bawah.
  2. Gunakan 2 ekor lele.
  3. Siapkan 4 potong tempe.
  4. Ambil Bumbu halus:.
  5. Ambil 4 siung bawang putih/tumbuk halus.
  6. Siapkan 1 jari kunyit/tumbuk halus.
  7. Siapkan secukupnya Garam dan vetsin.
  8. Sediakan Minyak untuk menggoreng.
  9. Siapkan Sambal terasi ulek (lihat resep).
  10. Sediakan Bahan pelengkap/lalapan:.
  11. Siapkan Kacang panjang.
  12. Gunakan Timun.
  13. Sediakan Tomat.

Cara membuat Ayam penyet sambal terasi ulek:

  1. Bersihkan ayam gerat kecil biar bumbu menyerap lumuri dengan bumbu halus marinasi selama 15 menit.potong tempe bumbui dengan kaldu bubuk dan bawang putih..
  2. Bersihkan lele lumuri dengan bumbu halus.
  3. Siapkan minyak panas dalam wajan goreng terlebih dahulu tempe setelah itu goreng ayam selanjutnya goreng lele,tata ayam lele dan tempe dalam cobekan penyet ayam dan tempe beri sambal terasi ulek diatasnya..

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam penyet sambal terasi ulek yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel