Bagaimana Menyiapkan Udang Balado Maknyusss Anti Gagal

Udang Balado Maknyusss.

Udang Balado Maknyusss

Sedang mencari inspirasi resep udang balado maknyusss yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal udang balado maknyusss yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari udang balado maknyusss, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan udang balado maknyusss yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan udang balado maknyusss sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Udang Balado Maknyusss memakai 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Udang Balado Maknyusss:

  1. Gunakan 250 gr Udang.
  2. Ambil 1 ruas jahe (geprek).
  3. Siapkan 4 siung bawang merah (iris tipis).
  4. Siapkan 1 buah tomat (potong kecil dadu).
  5. Siapkan Secukupnya minyak goreng.
  6. Ambil Secukupnya air.
  7. Ambil Secukupnya garam.
  8. Ambil Secukupnya gula.
  9. Sediakan Secukupnya penyedap (boleh diskip).
  10. Ambil bumbu halus :.
  11. Siapkan Secukupnya cabe merah kriting.
  12. Sediakan Secukupnya cabe rawit merah.
  13. Siapkan 1 buah kemiri.

Langkah-langkah menyiapkan Udang Balado Maknyusss:

  1. Cuci bersih udang. Sisihkan.
  2. Tumis bawang merah sampai harum dan berubah warna. Masukkan bumbu halus, tomat dan jahe. Tunggu sampai bumbu halus+tomat matang..
  3. Kemudian masukkan sedikit air kira2 1/4 gelas saja. Beri gula, garam, penyedap. Aduk rata. Tunggu sampai air mendidih..
  4. Masukkan udang. Aduk rata sampai udang matang dan meresap dengan bumbu..
  5. Koreksi rasa. Matikan kompor. Hidangkan 😍 Simple kannn 🤗.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Udang Balado Maknyusss yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel