Resep Sambel geprek, Enak Banget

Sambel geprek.

Sambel geprek

Anda sedang mencari inspirasi resep sambel geprek yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambel geprek yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambel geprek, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sambel geprek yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sambel geprek sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sambel geprek menggunakan 6 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sambel geprek:

  1. Siapkan 100 gr Rawit setan.
  2. Sediakan 2 sdm gula pasir.
  3. Gunakan Garam/penyedap (skip jika tak.suka).
  4. Sediakan Bawang putih kating.
  5. Siapkan 1/2 buah Tomat.
  6. Gunakan Kacang tanah goreng/mede goreng.

Langkah-langkah membuat Sambel geprek:

  1. Bersihkan semua bahan belah dua rawit agar tidak meledak saat digoreng..
  2. Haluskan bawang putih di cobek bersama garam.
  3. Goreng cepat cabe, tambahkan ke cobek haluskan bersama kacang goreng. Siram hasil ulekan dengan minyak panas..
  4. Goreng cepat tomat, tambahkan di sambal yg sudah halus. Koreksi rasa.Sajikan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sambel geprek yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel