Resep Sambal Hijau/Sambal Lado Mudo Khas Ranah Minang yang Sempurna

Sambal Hijau/Sambal Lado Mudo Khas Ranah Minang.

Sambal Hijau/Sambal Lado Mudo Khas Ranah Minang

Sedang mencari ide resep sambal hijau/sambal lado mudo khas ranah minang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal hijau/sambal lado mudo khas ranah minang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal hijau/sambal lado mudo khas ranah minang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sambal hijau/sambal lado mudo khas ranah minang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sambal hijau/sambal lado mudo khas ranah minang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambal Hijau/Sambal Lado Mudo Khas Ranah Minang memakai 10 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sambal Hijau/Sambal Lado Mudo Khas Ranah Minang:

  1. Ambil 10 buah cabai hijau besar.
  2. Sediakan 8 buah cabai rawit hijau (boleh lebih).
  3. Sediakan 1 buah tomat hijau.
  4. Sediakan 7 siung bawang merah, ukuran sedang.
  5. Ambil 2 siung bawang putih.
  6. Gunakan Perasan air jeruk nipis (untuk tambahan jika kurang asam).
  7. Gunakan 1 sdt garam.
  8. Ambil 1/2 sdt penyedap rasa bubuk/kaldu ayam bubuk (jika suka).
  9. Sediakan Secukupnya gula pasir.
  10. Sediakan Minyak goreng untuk menggoreng bahan dan menumis sambal.

Cara menyiapkan Sambal Hijau/Sambal Lado Mudo Khas Ranah Minang:

  1. Siapkan bahan bahan. Potong potong cabai hijau, cabai rawit, bawang merah, bawang putih, dan tomat hijau..
  2. Panaskan minyak. Goreng bahan yg sudah diiris hingga layu dan cukup empuk..
  3. Siapkan cobek/ulekan. Masukan bahan yg sudah digoreng, beri garam. Lalu ulek kasar seluruh bahan hingga tercampur rata..
  4. Panaskan secukupnya minyak goreng bekas menggoreng cabai dll. Tumis bumbu yg sudah diulek kasar. Beri secukupnya penyedap rasa/kaldu bubuk, dan secukupnya gula pasir. Aduk rata, masak sebentar saja. Silakan cicipi rasanya..
  5. Tunggu uap panasnya hilang, silakan tambahkan secukupnya perasan air jeruk nipis jika suka rasa yg lebih asam. Selesaai, selamat mencoba :).

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sambal Hijau/Sambal Lado Mudo Khas Ranah Minang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel