Resep Balado udang Petai, Bisa Manjain Lidah

Balado udang Petai. balado udang petai / udang petai balado dan cara masak balado udang ini mudah untuk dipraktekkan dan sukai oleh setiap anggota keluarga anda. Udang nya manis dan segar, petai nya juga dapet manis dan besar-besar deh. Goreng sebentar saja hingga berubah warna, kemudian baru dimasak lagi dengan bumbu Balado nya.

Balado udang Petai Resep udang petai balado sendiri mempunyai rasa yang lezat, dan dapat di jadikan usaha rumahan maupun tempat makan, selain itu udang mempunyai kandungan gizi yang cukup tinggi. Udang balado or Sambal goreng udang is a hot and spicy shrimp dish commonly found in Indonesian cuisine. It is made of shrimp, either peeled or unpeeled, stir-fried in hot and spicy sambal paste in small amount of cooking oil.

Anda sedang mencari inspirasi resep balado udang petai yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal balado udang petai yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

balado udang petai / udang petai balado dan cara masak balado udang ini mudah untuk dipraktekkan dan sukai oleh setiap anggota keluarga anda. Udang nya manis dan segar, petai nya juga dapet manis dan besar-besar deh. Goreng sebentar saja hingga berubah warna, kemudian baru dimasak lagi dengan bumbu Balado nya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari balado udang petai, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan balado udang petai enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah balado udang petai yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Balado udang Petai memakai 14 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Balado udang Petai:

  1. Ambil 1/4 kg udang.
  2. Gunakan 1 papan pete.
  3. Ambil bumbu halus :.
  4. Gunakan 1 tomat sedang.
  5. Gunakan 5 cabe merah besar.
  6. Gunakan 5 cabe rawit.
  7. Siapkan 4 bawang merah.
  8. Ambil 2 bawang putih.
  9. Ambil sedikit terasi.
  10. Gunakan sedikit asam jawa.
  11. Gunakan 1 sdt kecap manis.
  12. Siapkan gula garam.
  13. Ambil air.
  14. Siapkan minyak goreng.

Udang petai balado adalah masakan khas Indonesia yang terbuat dari udang, dan petai Nah bunda bagaimana cara membuat Cara Membuat Udang Petai Balado Pedas Enak dengan mudah dan. Berikut resep dan cara membuat balado udang pete yang nikmat banget. Kamu bisa memasaknya dengan bumbu balado yang nikmat. Cari produk Makanan Instan Kaleng lainnya di Tokopedia.

Langkah-langkah membuat Balado udang Petai:

  1. Bersihkan udang, buang kepala dan ekor..
  2. Kupas petai. Bila perlu belah tengah untuk membuang ulat.
  3. Tumis bumbu halus lalu masukkan udang dan petai. Tambahkan gula garam kecap lalu sedikit air. Masak hingga air meresap. Angkat dan sajikan.

Balado adalah sambal dalam hidangan Minang yang banyak ragam kombinasinya. Kali ini mie goreng dipadupadankan dengan sambal balado udang dan ditambah petai, jadilah mie balado. Udang badalo merupakan satu olahan udang yang paling banyak digemari. Memasak dengan bumbu balado boleh dibilang merupakan teknik memasak yang paling populer. Udang Petai Balado (Padang) pittige garnalen met petai/peteh.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Balado udang Petai yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel