Resep 145. Sambal Goreng Basah "tempe", Lezat

145. Sambal Goreng Basah "tempe".

145. Sambal Goreng Basah "tempe"

Sedang mencari inspirasi resep 145. sambal goreng basah "tempe" yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 145. sambal goreng basah "tempe" yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 145. sambal goreng basah "tempe", mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan 145. sambal goreng basah "tempe" enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan 145. sambal goreng basah "tempe" sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat 145. Sambal Goreng Basah "tempe" memakai 12 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan 145. Sambal Goreng Basah "tempe":

  1. Gunakan 200 gr tempe diiris2.
  2. Ambil 20 gr bawang putih, iris tipis.
  3. Siapkan 40 gr bawang merah, iris tipis.
  4. Siapkan 1 bh cabe besar, iris tipis.
  5. Siapkan 1 bh tomat, iris2.
  6. Gunakan 1 lbr Daun Salam.
  7. Gunakan 15 gr Lengkuas.
  8. Ambil 1 1/2 sdm Kecap manis.
  9. Ambil 1 sdt kecap ikan.
  10. Ambil 1/2 sdt Garam.
  11. Sediakan 1 1/2 sdm Gula.
  12. Siapkan 150 ml Air.

Langkah-langkah membuat 145. Sambal Goreng Basah "tempe":

  1. Siapkan bahan.
  2. Tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum dan berwarna kuning kecoklatan Lalu masukkan irisan cabe, tomat, daun salam dan lengkuas bersamaan. Aduk2 hingga layu.
  3. Masukkan tempe yg telah diiris2. Aduk2 hinggu tempe terbalut bumbu.
  4. Tambahkan air. Masak dg api sedang. Jika air mendidih masukkan garam, gula, kecap asin dan kecap manis. Test rasa. Jika air sudah menyusut dan bumbu sudah meresap je dalam tempe, matikan api. Angkat Sambal Goreng Basah "tempe" siap dihidangkan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat 145. sambal goreng basah "tempe" yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel