Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sambal Bawang, Bisa Manjain Lidah

Sambal Bawang.

Sambal Bawang

Sedang mencari inspirasi resep sambal bawang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal bawang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal bawang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sambal bawang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sambal bawang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sambal Bawang memakai 9 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sambal Bawang:

  1. Ambil 15 cabe merah kriting.
  2. Sediakan 15 cabe rawit setan (sesuai selera banyaknya).
  3. Ambil 7 siung bawang merah.
  4. Ambil 1 buah tomat ukuran besar.
  5. Siapkan Secukupnya garam.
  6. Ambil Secukupnya gula.
  7. Siapkan Secukupnya kaldu jamur.
  8. Ambil 2 sdm minyak untuk menumis.
  9. Sediakan 50 ml air matang.

Langkah-langkah menyiapkan Sambal Bawang:

  1. Siapkan dan cuci semua bagan. Tiriskan. Rebus dua cabe, bawang merah dan tomat hingga lunak. Matikan kompor dan tiriskan. Siapkan ulekan atau boleh menggunakan cooper (tambahkan 2 sdm minyak saat menggunakan cooper). Saya manual diulek hingga halus..
  2. Setelah halus. Tumis dengan sedikit minyak sambalnya. Beri sedikit air. Tambahi garam, gula, dn kaldu jamur. Aduk rata dan koreksi rasa (cicipi). Masak hingga air menyusut. Sesekali diaduk..
  3. Matiikan kompor dan tuang dalam mangkuk. Sambal bawang siap mendampingi hidangan lain..

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sambal bawang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel