Cara Gampang Membuat Ayam Goreng Sambal Kemangi Anti Gagal

Ayam Goreng Sambal Kemangi.

Ayam Goreng Sambal Kemangi

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam goreng sambal kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng sambal kemangi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng sambal kemangi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam goreng sambal kemangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam goreng sambal kemangi yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Goreng Sambal Kemangi menggunakan 19 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Goreng Sambal Kemangi:

  1. Ambil Ayam saya ambil bagian paha.
  2. Ambil bumbu Ayam Goreng indofood.
  3. Siapkan Daun kemangi.
  4. Sediakan air utk ungkep ayam.
  5. Siapkan Bahan halus / blender.
  6. Gunakan cabe merah.
  7. Ambil cabe hijau.
  8. Sediakan cabe rawit.
  9. Siapkan Bawang putih.
  10. Ambil kemiri.
  11. Siapkan serai geprek.
  12. Siapkan daun jeruk.
  13. Gunakan bawang merah kecil biasa saya pakai 6 siung.
  14. Siapkan jahe.
  15. Ambil gula.
  16. Siapkan kunyit.
  17. Gunakan garam.
  18. Sediakan Air.
  19. Sediakan Masako ayam.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Goreng Sambal Kemangi:

  1. Cuci bersih ayam dengan garam kemudian ungkep ayam dengan bumbu Indofood ayam goreng beri air diamkan sampai bumbu meresap dan asat.
  2. Kemudian panaskan kwali lalu goreng ayam sampai setengah matang.
  3. Siapkan bahan untuk Ayam Goreng Sambal Kemangi lalu panaskan kwali beri minyak sedikit utk menumis masukan bumbu halus daun jeruk,serai tumis sampai harum.
  4. Kemudian masukan air,Masako,gula,garam aduk lalu rasa dan masukan ayam biarkan sampai asat kemudian masukan kemangi aduk rata.
  5. Ayam goreng sambal kemangi siap dan sajikan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Goreng Sambal Kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel