Bagaimana Menyiapkan Sambalado Hijau yang Enak

Sambalado Hijau.

Sambalado Hijau

Anda sedang mencari inspirasi resep sambalado hijau yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambalado hijau yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambalado hijau, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sambalado hijau enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sambalado hijau yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sambalado Hijau memakai 8 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sambalado Hijau:

  1. Siapkan 50 gr cabe hijau keriting.
  2. Ambil 2 siung bawang merah.
  3. Siapkan 1 buah tomat.
  4. Ambil 50 gr bunga bawang/tombak - ½ ikat.
  5. Siapkan 1 buah terong ungu.
  6. Siapkan Segenggam teri jengki.
  7. Siapkan Secukupnya minyak goreng.
  8. Siapkan Secukupnya garam dan gula pasir.

Cara menyiapkan Sambalado Hijau:

  1. Siapkan bahan yang diperlukan, potong2 terong, rendam dalam air agar tidak menghitam, lalu cuci bunga bawang, baru dipotong2..
  2. Rebus cabe, tomat, dan bawang merah sebentar saja, kemudian dinginkan.
  3. Sambil menunggu cabe dingin, goreng terong, kemudian bunga bawang, terakhir teri jengki, sisihkan..
  4. Uleg kasar cabe, tomat, dan bawang, jangan lupa beri garam..
  5. Panaskan minyak goreng secukupnya, tumis sambalado sebentar saja, asal kena minyak panas, beri sejumput gula, koreksi rasa, matikan api. Campurkan terong, bunga bawang, dan teri, aduk rata. Segera sajikan dengan nasi hangat..

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sambalado Hijau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel