Bagaimana Membuat Tongkol suwir sambel matah, Enak

Tongkol suwir sambel matah.

Tongkol suwir sambel matah

Lagi mencari inspirasi resep tongkol suwir sambel matah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tongkol suwir sambel matah yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tongkol suwir sambel matah, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan tongkol suwir sambel matah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat tongkol suwir sambel matah yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tongkol suwir sambel matah memakai 10 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Tongkol suwir sambel matah:

  1. Sediakan 1 ekor ikan tongkol goreng.
  2. Sediakan 5 buah cabe rawit merah (sesuai selera).
  3. Gunakan 5 buah cabe rawit hijau (sesuai selera).
  4. Sediakan 5 buah bawang merah.
  5. Ambil 1 batang sereh.
  6. Ambil 3 lembar daun jeruk.
  7. Sediakan 1/4 sdt terasi bakar.
  8. Sediakan 1/2 jeruk lemon (peras airnya).
  9. Ambil 1-2 SDM minyak sayur panaskan.
  10. Siapkan Secukupnya gula dan garam.

Cara menyiapkan Tongkol suwir sambel matah:

  1. Suwir-suwir ikan. Rajang halus semua bahan.
  2. Campur semua bahan dalam satu wadah. Tambahkan garam dan gula, aduk rata. Tambahkan perasan jeruk lemon. Setelah tercampur rata. Tambahkan minyak sayur panas. Aduk kembali dan siap dihidangkan bersama nasi putih hangat.😋.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tongkol suwir sambel matah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel