Resep Ayam Goreng Sambal Matah, Bikin Ngiler

Ayam Goreng Sambal Matah.

Ayam Goreng Sambal Matah

Lagi mencari ide resep ayam goreng sambal matah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng sambal matah yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng sambal matah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam goreng sambal matah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam goreng sambal matah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam Goreng Sambal Matah memakai 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Goreng Sambal Matah:

  1. Sediakan Rebusan Ayam.
  2. Siapkan kunyit.
  3. Gunakan Asam jawa.
  4. Sediakan garam.
  5. Sediakan Sambal Matah.
  6. Sediakan bawang putih.
  7. Siapkan sereh.
  8. Sediakan bawang merah.
  9. Gunakan jeruk nipis.
  10. Siapkan cabe.
  11. Ambil Garam.

Cara membuat Ayam Goreng Sambal Matah:

  1. Rebus ayam dengan air yang sudah dicampurkan kunyit, asam jawa, dan garam.
  2. Goreng ayam hingga kecoklatan.
  3. Panaskan minyak, masukkan terasi lalu masukkan sereh tunggu hinga berubah warna lalu masukkan bawang putih yang sudah diiris tipis.
  4. Siapkan bawang merah dan cabe yang sudah diiris.
  5. Masukkan terasi, sereh, dan baput yg sudah ditumis. Tambahkan garam dan peras jeruk nipis. (Bisa tambahkan daun jeruk).
  6. Doneeee.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Goreng Sambal Matah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel