Recipe: Tasty Udang asam manis wortel

Udang asam manis wortel. Resep Udang Asam Manis - Bagi para pencinta hidangan laut tentu saja menyukai udang sebagai salah satu pilihan jenis seafood yang banyak disukainya. Ada banyak olahan makanan yang bisa dikreasikan menggunakan bahan udang. Inilah resep udang asam manis untuk makan malam lezat!

Udang asam manis wortel Setelah cumi, ikan, ataupun kepiting; pastinya kurang kalau tidak hadir yang namanya udang, bukan? bercitarasa asam dan manis udang ini mampu membuat lidah ayang tidak berhenti bergoyang. mau tahu resepnya? liha di sini! Salahsatu yang bisa anda buat dari hidangan berbahan dasar udang adalah menu udang asam manis. Mendengar namanya mungkin anda sering juga menemukannya. You can cook Udang asam manis wortel using 13 ingredients and 5 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Udang asam manis wortel

  1. It's 1/4 of udang biasa sdh dikupas.
  2. Prepare 1 buah of wortel sedang (pot panjang2).
  3. It's 1 buah of bawang bombay uk. Sedang.
  4. Prepare 1/2 sdt of Saos tiram.
  5. You need Seujung sdt of lada bubuk/secuput jari (selera).
  6. You need Secukupnya of gula merah atau gula pasir putih.
  7. It's Secukupnya of garam.
  8. Prepare Secukupnya of tomat (pot. Dadu2).
  9. It's Secukupnya of air.
  10. It's Secukupnya of jahe (digeprek) ini bebas.
  11. It's 3-4 sdm of blue band (bebas).
  12. It's 4 sdm of saus tomat.
  13. Prepare 1/2 sdt of kecap manis.

Membuat udang asam manis praktis pun sangat mudah. Selain dikonsumsi sebagai lauk pauk, udang juga dikonsumsi sebagai bahan makanan lain, contohnya terasi dan kerupuk. Nah kali ini saya akan kasih tau cara masak udang asam manis yang bisa kamu buat dirumah. Resep Udang Asam Manis Sederhana, tapi Bikin Nagih.

Udang asam manis wortel instructions

  1. Bersihkan udang buang kepalanya sm kulitnya juga (bebas)..dan dipungung udg ada garis hitam sy bersihkan juga...
  2. Lalu siapkan wajan beri mentega lalu masulan bawang bombay, bawang putih hingga harum. Masukan wortel aduk2 lalu kasih aor secukupnya..lalu diamkan tunggu wortelnya empuk..
  3. Setelah wortel sdh empuk baru masukan saus tiram, garam, gula, jahe, lada bubuk, saus tomat, kecap manis dan daun jeruk. Lalu aduk2 hingga merata..koreksi rasanya...
  4. Setelah rasa sdh pas, baru masukan udgnya dan aduk2 hingga merata. Lalu diamkan sebentar..hingga meresap bumbunya ke dlm udg. Dan aduk2 lagi smp bumbu 1/2 mengental (selera) ya bunda2..
  5. Setelah asat bumbunya, matikan api lalu angkat dan tuangkan ke piring/mangkuk. Siapkan selagi hangat..terima kasih🙏.

Udang saus asam manis siap dihidangkan. Udang juga termasuk salah satu jenis seafood yang memiliki rasa enak, sehingga tak heran jika saat ini terdapat banyak olahan makanan yang bisa di kreasikan menggunakan bahan udang. Saus asam manis adalah saus yang berasal dari masakan Tionghoa, dibuat dari air, cuka, saus tomat, gula, garam, dan tepung sebagai pengental yang dimasak di atas penggorengan. Tepung yang digunakan untuk pengental umumnya tepung sagu atau tepung kentang. Buat kamu penyuka udang, yuk level up kreasi masakan udangmu bareng resep dari Endeus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel