Bagaimana Membuat Balado Udang Pete, Menggugah Selera

Balado Udang Pete.

Balado Udang Pete

Lagi mencari ide resep balado udang pete yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal balado udang pete yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari balado udang pete, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan balado udang pete yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan balado udang pete sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Balado Udang Pete menggunakan 15 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Balado Udang Pete:

  1. Sediakan 1 kg udang.
  2. Sediakan 6 papan pete.
  3. Siapkan 1 bh jeruk nipis.
  4. Siapkan Minyak sayur.
  5. Siapkan Bumbu-bumbu.
  6. Sediakan 200 gram cabe keriting merah.
  7. Sediakan 2 buah tomat merah.
  8. Ambil 12 siung bawang merah.
  9. Gunakan 4 siung bawang putih.
  10. Sediakan 4 lembar daun jeruk.
  11. Ambil secukupnya Garam.
  12. Siapkan secukupnya Gula pasir.
  13. Gunakan secukupnya Kaldu bubuk jamur.
  14. Siapkan secukupnya Kaldu bubuk ayam.
  15. Sediakan secukupnya Bawang goreng.

Cara menyiapkan Balado Udang Pete:

  1. Siapkan bahan-bahan dan bumbu-bumbu; Udang bersihkan dan marinasi 15 menit dengan jeruk nipis, setelah 15 menit cuci kembali. Udang buang kulit dan kepala kecuali ekornya (kulit dan kepala udang jangan dibuang, buat kaldu udang buat kuah tomyam), punggung udang dibelah dikit biar cucok dan tentunya bumbu meresap..
  2. Haluskan bumbu-bumbu kecuali daun jeruk (daun jeruk remas-remas, biar aromanya keluar); tumis bumbu halus dengan daun jeruk sampai harum dan matang, masukkan bumbu-bumbu lainnya lalu koreksi rasa, masukkan pete, tumis sebentar lalu masukkan udang tumis sebentar, jangan terlalu matang (kelewat masak kurang enak)..
  3. Angkat dan sajikan, taburi dengan bawang goreng..

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Balado Udang Pete yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel