Resep Sambal hijau khas padang, Lezat

Sambal hijau khas padang. Bagi pecinta maskan padang pasti sudah tidak asing lagi mendengar menu yang satu ini. Sambel ijo yang merupakan menu andalan dan selalu ada di warung makan padang. Ikan asin sambal hijau buat selera makan bertambah!!!

Sambal hijau khas padang Tambahkan perasan air jeruk, aduk rata dan sajikan. Lihat juga resep Ayam lado mudo khas minang enak lainnya. Resep Sambal Cabe Hijau Padang asli bikin makan tambah selera karena pedasnya mantap.

Anda sedang mencari inspirasi resep sambal hijau khas padang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal hijau khas padang yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal hijau khas padang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sambal hijau khas padang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Bagi pecinta maskan padang pasti sudah tidak asing lagi mendengar menu yang satu ini. Sambel ijo yang merupakan menu andalan dan selalu ada di warung makan padang. Ikan asin sambal hijau buat selera makan bertambah!!!

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sambal hijau khas padang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sambal hijau khas padang menggunakan 7 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sambal hijau khas padang:

  1. Ambil 1 buah tomat hijau.
  2. Gunakan 40 buah rawit hijau.
  3. Siapkan 5 buah cabe hijau keriting.
  4. Siapkan 2 buah baput.
  5. Siapkan 8 siung bamer.
  6. Ambil Garem,gula,penyedap rasa.
  7. Siapkan 1 sdt air jeruk nipis.

Siapa sich yang tidak tahu dengan sambal khas Padan. Salah satunya adalah sambal lado hijau. Sambal ini tentu wajib dinikmati saat kita menikmati makanan dirumah makan padang. teksturnya yang sedikit kasar dan warna hijau yang menyala benar-benar menggugah selera. Belum lagi rasanya yang khas tentu membuat kita ketagihan.

Cara membuat Sambal hijau khas padang:

  1. Siapkan semua bahan,kemudian cuci,trs rebus dehh.
  2. Pas udah di rebus,di uleg,,,terserah tingkat ke kasar an nya mau segimana.
  3. Tinggal di tumis pake minyak,jgn lupa tambahin garem,dll.

Seperti yang diketahui bersama, sambal hijau adalah menu wajib yang "gratis" diberikan untuk setiap sajian makanan di rumah-rumah makan padang. Jika kalian penasaran untuk mengolah sambal hijau khas masakan padang di rumah sendiri, berikut sudah saya siapkan resep yang patut kalian. Sambal hijau ini kerap dijumpai di rumah makan Padang. Nah kamu bisa membuatnya sendiri lho. Sambal colo-colo merupakan sambal khas daerah Ambon, Maluku yang sangat terkenal.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sambal hijau khas padang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel