Resep Pepes Telur Asin, Menggugah Selera

Pepes Telur Asin.

Pepes Telur Asin

Lagi mencari ide resep pepes telur asin yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pepes telur asin yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pepes telur asin, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan pepes telur asin yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah pepes telur asin yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pepes Telur Asin memakai 12 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Pepes Telur Asin:

  1. Ambil 6 buah Telur Asin Mentah.
  2. Siapkan 6 buah Tahu Putih.
  3. Sediakan secukupnya Kemangi.
  4. Sediakan secukupnya Garam, totole.
  5. Siapkan Daun Pisang & Tusuk gigi.
  6. Ambil Bumbu Halus.
  7. Siapkan 4 siung Bawang Putih.
  8. Ambil 6 siung Bawang Merah.
  9. Gunakan 10 buah Cabai Rawit.
  10. Sediakan 10 buah Cabai Rawit Merah.
  11. Ambil 3 butir Kemiri.
  12. Sediakan 1 sdm Ketumbar Bubuk.

Langkah-langkah membuat Pepes Telur Asin:

  1. Pisahkan kuning dan putih telur asin.
  2. Campur bumbu halus, putih telur, tahu dan bumbui, garam sedikit aja ya, karena putih telurnya udah asin, aduk smp tahu hancur dan tercampur semua.
  3. Siapkan daun pisang, ambil 2 sendok adonan tahu, letakkan kuning telur diatasnya, tutup lagi dengan adonan, beri kemangi atasnya.
  4. Bungkus dan beri tusuk gigi, kemudian kukus - /+ 30 menit, angkat dan sajikan hangat dengan nasi putih 🤤.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pepes telur asin yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel