Bagaimana Membuat Tum ayam#pepes ayam Anti Gagal

Tum ayam#pepes ayam. Resep membuat Tum Ayam, makanan khas dari Bali. Pepes ayam ala Bali dengan citarasa khas dari berbagai bumbu nikmat yang gurih! But Tum Ayam has more complex spices & also contains coconut milk.

Tum ayam#pepes ayam Indonesian makanan utama Tum Ayam, resep, asli, Indonesia, step-by-step. Chicken Duck Ayam Bebek Beef Pork Sapi Babi Fish Shrimp Udang Egg Tofu Telur Tahu Rice Pasta Potato Nasi Mi Kentang Soup Sayur Cake Kue. Coba buat tum ayam yang praktis dimasak.

Anda sedang mencari ide resep tum ayam#pepes ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tum ayam#pepes ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tum ayam#pepes ayam, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan tum ayam#pepes ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Resep membuat Tum Ayam, makanan khas dari Bali. Pepes ayam ala Bali dengan citarasa khas dari berbagai bumbu nikmat yang gurih! But Tum Ayam has more complex spices & also contains coconut milk.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah tum ayam#pepes ayam yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Tum ayam#pepes ayam memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Tum ayam#pepes ayam:

  1. Siapkan 1 kg ayam paha atas potong kecil.
  2. Ambil 1 buah jeruk nipis.
  3. Gunakan 4 sdm bumbu putih (lihat tips).
  4. Siapkan 1 sdt bubuk kunyit.
  5. Siapkan 1 sdt bubuk ketumbar.
  6. Ambil 10 buah cabe hijau keriting.
  7. Siapkan 5 buah cabe merah keriting, bila suka pedas bisa ganti cabe oren.
  8. Siapkan 5 buah tomat hijau kecil potong potong.
  9. Gunakan secukupnya Garam dan gula.
  10. Sediakan Daun pisang buat membungkus.
  11. Ambil secukupnya Daun salam dan kemangi.

Bahan dan cara membuat tum ayam khas Bali ini terbilang mudah. Salah satu kuliner lezat yang bisa Anda coba di Bali adalah tum ayam. Jika sudah pernah mencobanya, pasti Anda ingin mencobanya lagi, atau justru ingin membuat sendiri di rumah? Haluskan semua bumbu dapur kemudian balurkan ke ayam Tum ayam cocok disantap dengan nasi dan lawar khas Bali.

Cara menyiapkan Tum ayam#pepes ayam:

  1. Cuci bersih potongan ayam, beri perasan jeruk nipis, diamkan sebentar, lalu buang air ayam.
  2. Tambahkan bumbu putih, bubuk kunyit,ketumbar bubuk, garam dan gula, aduk rata, diamkan 15 menit.
  3. Bungkus dengan daun pisang, tambahkan cabe, tomat,beri daun salam.dan kemangi, bungkus rapi.
  4. Kukus selama 30 menit.
  5. Sajikan.

Baca juga: Resep Sambal Matah dan. Bukan cuma sate lilit, ada pula tum ayam yang amat nikmat. Cincangan daging ayam dikukus dengan bumbu-bumbu rempah, dijamin bikin ketagihan. Sementara ini, gak perlu terbang langsung ke Bali. Tum Ayam merupakan makanan tradisional Bali.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Tum ayam#pepes ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel