Resep Pepes telor asin yang Enak Banget

Pepes telor asin. Kali ini si Gundul akan mencoba membuat telur asin. Telur asin lazimnya adalah dari telur bebek. Tak cuma membuat telu asin saja, Gundul akan mencampurkan.

Pepes telor asin Resep Pepes Telur Asin - Telur bebek yang dicap bagian kulitnya, itu pandangan masyarakat Telur asin umumnya dijual matang dan siap-santap, dengan variasi tingkat keasinan yang berbeda. Lihat juga resep Pepes tahu & putih telur asin enak lainnya. tahu kotak•telur asin matang, kupas•cabai rawit oranye, biarkan utuh•kemangi•bawang merah•bawang putih•cabai keriting merah. Pepes tahu telur asin (Foto: Inst Berbagi Resep).

Anda sedang mencari inspirasi resep pepes telor asin yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pepes telor asin yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Kali ini si Gundul akan mencoba membuat telur asin. Telur asin lazimnya adalah dari telur bebek. Tak cuma membuat telu asin saja, Gundul akan mencampurkan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pepes telor asin, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan pepes telor asin enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat pepes telor asin yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Pepes telor asin menggunakan 16 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Pepes telor asin:

  1. Ambil 10 butir telor asin mentah (pisahkan kuning dan putih nya).
  2. Ambil 14 buah tahu putih.
  3. Siapkan 3 btg daun bawang.
  4. Gunakan 5 buah cabe merah besar.
  5. Siapkan 5 buah cabe hijau besar.
  6. Ambil 3 iket Daun kemangi /secukupnya.
  7. Sediakan 1 sdt mrica bubuk.
  8. Siapkan 1 sdt kaldu bubuk.
  9. Gunakan 1 sdt garam (optional).
  10. Ambil 5 lmbr daun salam (potong jadi 10).
  11. Sediakan 5 lmbr daun jeruk (buang batang daunnya, jadi 10).
  12. Siapkan Daun pisang untuk membungkus.
  13. Sediakan Bumbu halus:.
  14. Siapkan 8 siung bawang merah.
  15. Sediakan 5 siung bawang putih.
  16. Ambil 15 buah cabe rawit setan.

Pepes jadi salah satu hidangan istimewa yang cukup banyak dicari. Biasanya sajian ini terbuat dari ikan, ayam hingga tahu yang nikmat disantap. Tahukah Anda bahwa telur asin juga dapat diolah menjadi masakan lain, seperti pepes? Tentu saja, dengan menggunakan telur asin yang mentah.

Langkah-langkah menyiapkan Pepes telor asin:

  1. Siapkan semua bahan, iris daun bawang, cabe merah,cabe hijau, tumis bumbu halus sampai harum. Pisahkan kuning dan putih telor asin..
  2. Dalam wadah, hancurkan tahu putih, kemudian masukkan bumbu bertahap, bumbu halus, daun bawang, cabe, mrica, kaldu bubuk, terakhir putih telor asin, daun kemangi..
  3. Ambil daun pisang, masukkan daun salam dan daun jeruk, disusul adonan tahu, kemudian beri kuning telor. Bungkus. Lakukan sampai adonan habis..
  4. Panaskan kukusan, masukkan pepes yg sudah dibungkus daun pisang. Kukus selama± 1jam. (Lama pengukusan akan membuat pepes jadi lebih tahan lama/tidak cepat basi).

Bungkus pepes telur asin tahu dengan daun pisang. simplyrecipes.com. Tambahkan dua butir telur asin ke dalamnya, hancurkan kembali. Beri daun kemangi bersama empat telur asin yang telah. TELUR asin biasanya kita langsung mengonsumsinya bukan, tanpa harus mengolahnya kembali? Nah, kali ini mari kita mengolah kembali telur asin menjadi sajian istimewa. "Pepes Telur Asin" sajian.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pepes telor asin yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel