Resep Pepes Tahu Jamur Ayam, Enak

Pepes Tahu Jamur Ayam.

Pepes Tahu Jamur Ayam

Sedang mencari inspirasi resep pepes tahu jamur ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pepes tahu jamur ayam yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pepes tahu jamur ayam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan pepes tahu jamur ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pepes tahu jamur ayam yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Pepes Tahu Jamur Ayam menggunakan 14 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Pepes Tahu Jamur Ayam:

  1. Gunakan Tahu Putih, hancurkan dengan garpu.
  2. Siapkan Jamur Merang, potong sesuai selera.
  3. Ambil Ayam Fillet, potong dadu.
  4. Gunakan Telur.
  5. Siapkan Bumbu halus :.
  6. Sediakan Bawang Merah.
  7. Siapkan Bawang Putih.
  8. Gunakan Cabe Keriting (optional).
  9. Siapkan Bumbu tambahan:.
  10. Siapkan Daun Salam.
  11. Gunakan Lengkuas, geprek.
  12. Siapkan Daun Jeruk.
  13. Siapkan Tomat Merah, potong dadu.
  14. Gunakan Cabe Galak utuh.

Cara membuat Pepes Tahu Jamur Ayam:

  1. Tumis bumbu halus dengan bumbu tambahan hingga harum. Masukkan ayam dan jamur. Masak hingga ayam berubah warna, tanda sudah matang..
  2. Lalu tuangkan ke tahu. Beri perasa, telur, tomat dan campur rata. Bagi ke 2 loyang aluminimum foil..
  3. Pisahkan cabe galak ke 1 loyang, beri 1 cabe di atasnya, menandakan utk anak² klo itu adalah loyang pepesan yang pedas. Kukus di panci kukus yang sudah mendidih selama 30 menit..

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Pepes Tahu Jamur Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel